Mahasiswa Kampus Mengajar SMP 17 Marusu dalam acara Porseni SMP 17 Marusu, (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Kampus Mengajar (KM) angkatan dua yang bertugas di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 17 Marusu resmi ditarik, Sabtu (18/12).

Acara ini secara resmi ditutup oleh kepala sekolah SMP 17 Marusu, Suandi, serta Dosen Pendamping Lapangan (DPL) yang turut hadir.

Kepala sekolah SMP 17 Marusu, Suandi mengapresiasi semangatnya mengajar mahasiswa KM 2 di sekolah. Banyak hal positif yang didapat oleh sekolah selama proses ini berjalan.

“Alhamdulillah selama satu semester mahasiswa KM bersama siswa-siswi SMP 17 Marusu telah melibatkan diri dari berbagai kegiatan sekolah, sehingga kami salut dan bangga atas keberadaannya selama enam bulan dan banyak sekali prestasi yang diukir dalam waktu yang cukup singkat ini,” ujarnya.

Salah satu mahasiswa KM 2, Sumarni mengaku bangga atas kebaikan yang sudah di terima dari pihak sekolah selama program ini berjalan.

“Pihak sekolah senang kami siap menerima mahasiswa KM 2 kembali, pintu sekolah terbuka untuk kami kapan saja,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2018 ini pun menambahkan KM tidak hanya sebuah program biasa untuk menyelesaikan amanah, namun telah memberikan banyak pengalaman berharga dalam hidupnya.

“Kalau dari saya, mengenai KM sangat luar biasa dan betul-betul dapat menambah skill dan mengasah potensi kami dalam hal mengajar di sekolah ataupun dalam membantu pengembangan sekolah,” tambahnya. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani