Foto bersama guru SMK Kebangsaan Maros serta DPL dan mahasiswa KKN-PPL UNM Sabtu (18/12), (Foto: Dewan-Ptofesi).

PROFESI-UNM.COM – Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kunjungan atau monitoring ke sekolah dan posko di Kabupaten Maros, Sabtu (18/12).

Kegiatan monitoring ini bertujuan untuk melihat bagaimana proses KKN-PPL mahasiswa UNM yang sudah berjalan selama kurang lebih 2 bulan dan mengevaluasi setiap program kerja sesuai dengan disiplin ilmu mahasiswa.

Salah satu DPL KKN-PPL UNM Kabupaten Maros, Muhammad Farid melakukan kunjungan di SMK Kebangsaan Indonesia Maros, dalam sambutannya, Ia mengatakan bahwa kunjungannya untuk melihat langsung proses mahasiswa KKN-PPL UNM di sekolah.

“Kita harap dari hasil KKN-PPL bisa ditinjau dan mengevaluasi setiap mahasiswa dalam penerapan kegiatan di sekolah serta dapat menghasilkan inovasi selama KKN,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dosen Pendidikan Teknik Otomotif ini juga berharap agar ke depannya mahasiswa KKN bisa melakukan riset, kerjasama di sekolah serta mampu menjadi pengusaha untuk membuka lapangan pekerjaan.

“Ke depannya kami harap bahwa bisa melakukan kerjasama dengan setiap sekolah untuk melakukan sebuah penelitian dan sesuai dengan visi pak rektor yakni mahasiwa UNM diharapkan mampu menjadi entreprenuer yang hebat dan mampu menciptakan lapangan kerja,” tandasnya. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan A.N