Tugas Akhir, Mahasiswa Sastra Inggris UNM Tampilkan Flashmob

0
71
Penampilan flashmob prodi Sastra Inggris. (Foto: Ahmad Husen/Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa angkatan 2019 Program Studi (Prodi) Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) sajikan penampilan flashmob. Hal tersebut bertujuan sebagai tugas akhir dari salah satu mata kuliah yaitu mata kuliah Advance English Drama.

Mengusung nama kegiatan yang sama dengan nama angkatan yaitu Alkonost, mereka menampilkan 11 adegan flashmob. Kegiatan ini berlangsung di Atrium London, Pinisi Point Mall, Makassar, Senin (13/12).

Kepala Produksi Dimas Kusuma mengatakan tema dari pentas ini terinspirasi dari film musikal romantis komedi dengan judul Grease 2. Musik yang ada difilm tersebut terkesan ceria sehingga dijadikan insipirasi dalam pentas kali ini.

“Kami terinspirasi dari Film Grease 2, karena musiknya yang ceria,” katanya.

Lanjut, mahasiswa angkatan 2019 ini menjelaskan bahwa pentas ini diikuti oleh 76 mahasiswa dengan persiapan empat bulan. Melewati berbagai latihan koreo yang cukup lama dan diberbagai tempat seperti di Lapangan Bahasa Arab, Sao Panrita, dan di Lapangan FBS.

“Mahasiswa yang ikut itu ada 76 orang dan persiapan kami itu kurang lebih empat bulan,” jelasnya.

Sejalan dengan itu, Dosen Pengampu Riola Haya Nur, mengatakan penilain acara ini bukan dari hasil yang ditampilkan. Namun berdasarkan proses yang telah mahasiswa lakukan selama ini.

“Saya tidak lihat dari hasilnya karena hasil itu cuma hadiah, yang penting itu prosesnya,” jelasnya. (*)

*Reporter: Resky Nurhalizah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini