Pameran karya menggambar suasana keramaian pada Pameran Karya oleh DKV (14/12). (Foto: Nur Arrum Suci Katili-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) mengadakan Pameran Karakter untuk memenuhi tugas akhir. Pameran ini menampilkan 140 karya mahasiswa DKV berbagai angkatan. Kegiatan ini digelar di Bikin-Bikin Nipah Mall pada Senin-Selasa, (13-14/12).

Tema pameran Karakter yaitu “MagaDesign” diambil dari kata Magazine yang berarti majalah. Pameran ini diharapkan dapat menjadi insipirasi bagi pengunjung, serta sebagai bentuk apresiasi atas hasil karya mahasiswa.

Pameran ini menampilkan berbagai karya mahasiswa DKV seperti Nirmana, sejarah seni rupa, Animasi 3D, videografi, dan fotografi.

Ketua Panitia, Cheline Melinda Efendi menjelaskan bahwa pameran ini melibatkan empat angkatan yaitu angkatan 2018, 2019, 2020, dan 2021. Adapun karya yang ditampilkan berjumlah 140 karya yang telah melalui proses seleksi dari tim dosen.

“Kami menampilkan sebanyak 140 karya dari 4 angkatan yang telah diseleksi oleh tim dosen,” jelasnya.

Salah satu pengunjung pameran, Nadia Islami menuturkan bahwa pemilihan lokasi pameran sangat serasi dengan generasi muda. Hal ini dikarenakan tempatnya sangat nyaman dan apik untuk anak muda.

“Bagus sekali terus tempat yang na pilih cocok buat anak-anak seumuran ta karna cozy dan ala-ala,” tuturnya

Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa properti pameran cukup menarik namun sayangnya tidak untuk diperjualbelikan. Padahal sangat menarik bila dijual karena pasti banyak yang akan membeli karya-karya tersebut.

“Barang-barang yang na pamerkan juga bagus-bagus tapi sayangnya nda dijual,” tambahnya. (*)

*Reporter: Nur Arrum Suci Katili