Penghargaan Sistem Pembelajaran Daring Indonesia oleh Kemendikbudristek (Foto : Ist)

PROFESI-UNM.COM – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) baru saja merilis daftar pemenang Sistem Pembelajaran Daring Indonesia (SPADA) Award. Dua dosen dari Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih penghargaan desain pembelajaran terbaik.

Dua dosen UNM yang berhasil meraih penghargaan yaitu Hartoto (Pengembangan Multimedia Pembelajaran di SD) dan Siti Raihan (Pembelajaran Kelas Rangkap).

Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Aris Junaidi menjelaskan penghargaan diberikan kepada institusi dan dosen, khususnya bagi mereka yang sudah terdaftar di SPADA Indonesia.

“Diharapkan dapat meningkatkan jumlah perguruan tinggi dan mata kuliah yang dapat di-sharing di SPADA Indonesia dan meningkatkan akses terhadap materi pembelajaran yang berkualitas,” harapnya.

Adapun Pemenang lainnya yakni Andian Ari Anggraeni (Universitas Negeri Yogyakarta) Cepi Riyana (Universitas Pendidikan Indonesia), Helga Liliani Cakra Dewi (Universitas Multimedia Nusantara), I Gede Putra Kusuma Negara (Universitas Bina Nusantara). Ishaq dari Universitas Muhammadiyah Makasar, Rizki Ilyasa Aghni (Universitas Negeri Yogyakarta), Sri Harti (Institut Seni Indonesia Surakarta), dan Tri Nopiani Damayanti (Universitas Telkom). (*)

*Reporter : Andi Nurul Izzah Ilham