Hima Sosiologi Bersama Anak Pesisir Makassar. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar (FIS-H UNM) peringati milad ke 17 tahun dengan menggelar Sosiologi Berbagi. Kegiatan ini dikemas dengan pemberian santunan, pendidikan dan pelatihan, serta makan bersama anak-anak pesisir Pantai Marbo Tallo Makassar, Kamis (5/120).

Ketua Umum Hima Sosiologi FIS-H UNM Awaluddin Manangkasi mengatakan niat berbagi ini disambut baik oleh masyarakat setempat yang antusias dengan kehadiran mahasiswa. Menurutnya perlu untuk menebar kebaikan ke orang lain sebagai rasa syukur karena diberi kekuatan dan kesempatan bagi Sosiologi hingga dapat bertahan selama ini.

“Hal ini diinisiasi oleh teman-teman kepengurusan sebagai rangkaian milad Sosiologi,” katanya.

Lebih lanjut Ia juga menerangkan selain pemberian santunan, diadakan pula pendidikan dan pelatihan yang bertujuan mengedukasi sekaligus menjalin keakraban bersama anak maupun masyarakat. Terdapat kurang lebih 30-an anak yang turut meramaikan dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Rangkaian acara pun diakhiri dengan pemberian reward, penyerahan bantuan secara simbolik, makan, dan doa bersama di tempat pelaksanaan,” jelasnya.

*Reporter: Fikri Rahmat Utama