Mahasiswa KKN Reguler mengajarkan penggunaan Microsoft Word pada anak-anak Rumah Baca Inspirasi Polman, (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM) Reguler Polman mengajarkan aplikasi Microsoft Word melalui media komputer kepada anak-anak Rumah Baca Inspirasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat (3/12).

Ketua posko KKN Desa Tonyaman, Reza Ghaza mengatakan hal ini merupakan salah satu bentuk pengenalan teknologi kepada anak-anak agar dapat beradaptasi dengan kecanggihan dan perkembangan teknologi, terutama dalam proses belajar dan pembelajaran.

“Anak termasuk dalam jajaran yang diharuskan untuk dapat mengerti perkembangan teknologi saat ini, terutama dalam proses belajar dan pembelajaran,” tuturnya.

Ghaza, sapaan akrabnya juga mengungkapkan bahwa kemudahan yang disediakan teknologi dalam melakukan pembelajaran masa kini mengharuskan kita turut mengikuti perkembangannya agar tidak tertinggal dibelakang

“Penggunaan teknologi terbukti dapat meningkatkan minat belajar anak karena tampilan yang lebih menarik sehingga akan terhindar dari rasa jenuh selama mengikuti pelajaran,” ungkapnya

Terakhir, Ia berharap anak-anak dapat memanfaatkan teknologi sebagai media belajarnya dengan tetap dalam pengawasan orang tua ataupun guru.

“Harapan kedepannya, dalam penggunaan teknologi sebagai media belajar, adik-adik lebih bijak dan tetap dalam pengawasan orang dewasa,” harapnya.

*Reporter: Mustika Fitri