Aksi Aliansi Mahasiswa UNM Tolak PTN-BH (Foto: Firah - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor UNM Husain Syam mengatakan akan segera mengajukan proposal pengajuan peralihan status UNM dari Badan Layanan Umum (BLU) menjadi Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN-BH). Hal ini bertolak belakang dengan kemauan lembaga kemahasiswaan yang menolak peralihan status, bahkan aksi pernah digelar untuk menolak hal tersebut.

Namun nampaknya itu tak menggoyahkan niatnya untuk berubah status. Hal ini disebabkan perubahan menjadi PTN-BH diklaim sebagai langkah kemajuan dari UNM.

“Bapak dan ibu kita harus bersinergi semua, kita tidak bisa berhenti berpikir atas kemajuan UNM,” katanya dalam pelantikan serentak pejabat lingkup UNM, Selasa (30/11).

Guru Besar Fakultas Teknik ini mengatakan proposal peralihan ini akan diajukan di bulan Desember. Rencana pengajuan ini menurutnya tak terlepas dari hasil kerja sama semua pihak yang ada.

“Saya harus sampaikan proposal kita untuk mengubah status PTN-BLU menuju PTN-BH bulan ini akan diajukan, semua ini berkat dukungan bapak ibu sekalian,” jelasnya.

*Reporter: Fikri Rahmat Utama