Foto bersama Juara 1 Agnesa FC di Pekan Olahraga Mahasiswa UKM Olahraga UNM (Foto:Ist)
Foto bersama Juara 1 Agnesa FC di Pekan Olahraga Mahasiswa UKM Olahraga UNM (Foto:Ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pekan Olahraga Mahasiswa (POM). Kompetisi yang diikuti seluruh mahasiswa se-Sulawesi mempertandingkan dua cabang olahraga yaitu futsal dan catur. Kompetisi ini diselenggarakan sejak Jumat (26/11).

Ketua Panitia, Abdurrahman menyebut sebanyak 32 tim futsal. Ia mengatakan pertandingan ini diadakan agar mahasiswa meningkatkan semangat, menunjukkan bakat yang dimiliki, dan bisa sportifitas untuk bersaing agar menjadi juara.

“Sesuai tema kami yaitu “Born You Spirit, Show Your Sportifity, Be A Winner”, agar mahasiswa bisa meningkatkan spiritnya, dan menunjukkan skill dan sportifitas yang tinggi agar bisa menjadi pemenang,” katanya.

Abdurd juga mengatakan setelah diadakan POM se-Sulawesi ini diharapkan UKM Olahraga UNM dapat terus meningkatkan eksisistensinya sebagai lembaga minat dan bakat mahasiswa dalam bidang olahraga.

“Yang paling terpenting adalah juga eksistensi UKM Olahraga UNM dan ajang pemacu semangat olahraga untuk mahasiswa se-Sulawesi,” harapnya.

Pada Senin (29/11) cabor futsal pada kegiatan POM telah selesai dengan juara sebagai berikut:
Juara satu diraih Agnesa FC, Juara dua diraih UKM Sepak Bola Unhas, Juara tiga Kerukunan Mahasiswa Sinjai UNM dan Juara empat diraih Parani Makassar FC.

Adapun cabang olahraga Catur rencananya akan dihelat pada Kamis (2/12) mendatang. (*)

*Reporter: Aliefiah Maghfirah Rahman/Editor: Agatoni Buttang