Penutupan pelatihan Karya Tulis Ilmiah di SMA Negeri 1 Tobadak. (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa KKN-PPL Terpadu Angkatan XXIII Universitas Negeri Makassar tahun 2021 melaksanakan penutupan Pendidikan dan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah di SMA Negeri 1 Tobadak pada Minggu, 28 November lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 22-28 November 2021 dengan tema “Menanamkan Sikap Kritis yang Kreatif dan Inovatif pada Siswa Melalui Karya Tulis Ilmiah”.

Kegiatan Ini adalah salah satu Program Kerja dari Mahasiswa KKN-PPL Terpadu Angkatan XXIII Universitas Negeri Makassar Tahun 2021. Nastan, selaku yang diamanahkan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Tobadak menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa KKN-PPL Terpadu angkatan XXIII UNM.

“Kami berterima kasih kepada Mahasiswa KKN-PPL Terpadu angkatan XXIII Universitas Negeri Makassar tahun 2021 yang telah menyelesaikan salah satu prokernya, semoga siswa yang telah mengikuti kegiatan ini dapat mengaplikasikan dengan baik dan berkelanjutan,” ujarnya.

Sarman Amri Candra, koordinator sekolah berharap pelatihan yang dilakukan ini dapat menerapkan ilmu terkhusus dalam melakukan penelitian dan menulis Karya Tulis Ilmiah dengan benar.

“Semoga siswa dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diberikan dan dapat berkelanjutan karyanya,” harapnya.

Mahasiswa KKN-PPL SMA Negeri 1 Tobadak terdiri dari Sarman Amri Candra selaku koordinator sekolah, Suwandy Effendy selaku sekretaris, Cindy Clara selaku Bendahara, dan para anggota-anggota, Fahri Yasin, Megawati, Diva Almira Cahyarani, Annisa Reski Utami, Helda, Tuti Wahyuni. (*)

*Reporter: Mustika Fitri