Jurusan PKK UNM Helat Pagelaran Tata Rias 2021

0
99
Mahasiswa Tata Rias angkatan 2018 bersama modelnya pada Pagelaran Tata Rias 2021, (Foto: Mujahidah-Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT-UNM) menghelat Pagelaran Tata Rias 2021 yang berlangsung di Gedung Dekanat FT-UNM, Selasa (30/11).

Pagelaran yang bertemakan The Wonderful of Indonesia ini diwarnai dengan berbagai rangkaian acara diantaranya Tari Paduppa, Tari Medley, Parade Make Up Fantasy “The Wondeful of Indonesia”, hingga Lomba dan Parade Make Up Pengantin Internasional.

Acara besar ini dipersembahkan oleh sepuluh mahasiswa Program Studi Tata Rias 2018 untuk menunjukkan skill kompetensinya sesuai dengan konsentrasi yang diminati.

Lebih lanjut, dalam Pagelaran Tata Rias 2021 ini turut hadir Rektor UNM, Husain Syam untuk memberikan sambutan sekaligus membuka resmi perhelatan ini.

“Selamat dan sukses, tentu tidak sia-sia bapak atau ibu dosen memberikan proses serta wadah belajar dan sekarang, hari ini mahasiswa bisa membuktikan kompetensinya. Saya bangga dan juga berterima kasih,” ucap Husain.

Rektor juga menerangkan bagi Prodi ini wajib hukumnya menunjukkan kompetensi merias atau memperagakan kecantikan karena merupakan salah satu standar kompetensi dan bagian dari mata kuliah.

Di samping itu, Suhesti selaku ketua panitia menjelaskan, alasan Pagelaran Tata Rias yang baru pertama kali diselenggarakan secara independen itu.

“Karena Prodi Boga telah menggelar Cipta Karya Boga sebelum Praktek Industri. Biasanya kan sama Boga dan D3 Busana. Terus rencananya D3 Busana akan menyelanggarakan di bulan Januari, jadi di pisah juga,” jelasnya. (*)

*Reporter: Mujahidah/ Editor: Sumaya Nursyahidah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini