UNM Jadi Tuan Rumah Forum SPI PTN se-Indonesia

0
483
Penyerahan Plakat oleh Rektor UNM, Husain Syam kepada Inspektorat Jenderal Kemendikbud Ristek Dikti, Chatarina Muliana, (Foto: Ist. - Humas).

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi tuan rumah Musyarawah Nasional Satuan Pengawasan Internal Perguruan Tinggi Negeri (SPI PTN) se-Indonesia. Dalam kegiatan ini hadir sebanyak 288 orang dari 87 PTN seluruh Indonesia.

Forum yang mengangkat tema “Sinergitas PTN Menuju Zona Integritas” ini berlangsung di Hotel Claro, sejak Jumat hingga Senin (26-29/11).

Rektor UNM, Husain Syam menyambut baik UNM menjadi tuan rumah kegiatan skala nasional ini. Menurutnya kegiatan sinergitas untuk perguruan tinggi negeri sangat penting dilaksanakan dalam pengawalan kebijakan rektor di kampus.

“Terlaksananya kegiatan SPI ini diharapkan mampu membangun sinergitas SPI PTN menuju zona integritas,” jelasnya.

Sementara, Inspektorat Jenderal Kemendikbud Ristek Dikti, Chatarina Muliana, membuka kegiatan ini secara resmi. Ia menyebut SPI adalah satuan yang dibentuk pengawasan terhadap pelaksanaan tugas.

“Peran SPI memberikan penjaminan dan konsultasi untuk memastikan sumber daya dikelola dengan baik meliputi akses tata kelola, resiko, dan kepatuhan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Andi Idkhan berharap melalui forum SPI ini mampu membangun sinergitas SPI PTN menuju zona integritas. Ia menyebut, kepercayaan, komunikasi yang efektif, feedback yang cepat, serta kreativitas menjadi syarat utama dalam menciptakan sinergitas dalam pencegahan korupsi di pemerintahan.

 “Pembangunan zona Integritas dianggap sebagai role model Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas,” jelasnya. (*)

*Reporter: Agatoni Buttang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini