Harlah 1 dekade, Pinisi Choir, (Foto: Ahmad Husen-Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pinisi Choir Universitas Negeri Makassar (UNM) memperingati Hari Lahir (Harlah) yang ke-10 tahun. Pada momentum ini, Pinisi menggelar konser bertajuk d’Decade di Hotel Claro, Sabtu (28/11).

Ketua umum, Afrisal mengatakan malam puncak ini untuk mengenang perjalanan Pinisi Choir selama satu dekade, serta suka duka yang telah dilaluinya.

“Malam ini kita akan flashback sedikit mengenai perjalanan kita dari awal terbentuk sampai 10 tahun ini. Banyak rintangan tangis dan tawa yang telah kita jalani bersama,” ungkap mahasiswa Manajamen itu.

Lanjut, Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada orangtua talent yang memberi peluang kepada anaknya untuk bergabung bersama Pinisi Choir dalam mengembangkan minat dan bakatnya.

“Teruntuk Orang tua para talent yang akan tampil pada malam hari ini, terima kasih banyak bapak dan ibu telah memberikan kesempatan pada anak-anaknya untuk bergabung bersama kami,” katanya.

Konser ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemasiswaan (WR 3), Sukardi Weda, pembina, demisioner Pinisi Choir serta ketua UKM Se-UNM dan orangtua talent.

Salah satu tamu yang hadir, Nurul Rahmi Fadillah mengatakan konser ini tertata dengan baik bandingkan dengan konser harlah sebelumnya.

“Tersusun rapi dengan konsepnya, kalau dibandingkan dengan konser yang sebelumnya lebih profesionalki yang sekarang dan berstruktur,” katanya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini lebih menarik karena dirangkaikan dengan lomba paduan suara antar sekolah se-Sulselbar.

“Dan sekarang juga lebih menarik harlahnya karena dirangkaikanki dengan lomba,” tutur Rahmi.

Terakhir, Ia berharap kedepannya UKM PSM Pinisi Choir lebih baik lagi dan bisa bersaing dibidang internasional serta membawa nama baik kampus.

“Semoga bisa lebih berkembang dan kembali bersaing dikancah internasional,” harapnya.(*)

*Reporter: Sumaya Nursyahidah