Berikut Daftar Pemenang EMPATI National Competition LKIMB UNM 2021

0
81
Pengumuman lomba pemenang esai dan poster EMPATI National Competition 2021. Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertakwa (LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengumumkan pemenang kompetisi esai dan poster tingkat mahasiswa Indonesia. Kegiatan yang mengusung tema “Kekerasan dan Pelecehan Seksual Terhadap Perempuan dalam Ranah Publik maupun Ranah Privat” ini merupakan rangkaian dari Empowering Women In The Society (EMPATI).

Terdapat 30 peserta kompetisi esai dan 28 peserta kompetisi poster yang terdaftar dalam kompetisi ini.

Berdasarkan keputusan dewan juri, dipilih lima finalis kompetisi esai yang melakukan presentasi via Zoom Meeting, Kamis (25/11).

Berikut daftar pemenang lomba esai :

Juara 1: Farras Zidane Diego Ali Farhan (Universitas Indonesia) dengan judul “Quo Vadis Penanganan Kasus Kekerasan Seksual terhadap Perempuan Penyandang Disabilitas di Indonesia”.

Juara 2: Sarah Laudlatul Aulia (Universitas Pendidikan Indonesia) dengan judul “PROWERMEN: Upaya Responsif Pencegahan serta Penanggulangan Kekerasan dan Pelecehan Seksual melalui Kontribusi Generasi Z dan Milenial”.

Juara 3: Naily Zahrotun Arifah (Universitas Negeri Semarang) dengan judul “SWOM-CAT (Smart Women Education): Aplikasi Berbasis Android Sebagai Upaya Menekan Kasus Pelecehan Seksual terhadap Perempuan di Indonesia”.

Juara Harapan 1: Mukhti Novita Utari (Universitas Brawijaya) dengan judul “Gebyar Antikes sebagai Program Pendukung Kampanye 16 HAKTP Guna Menumbuhkan Awareness dan Jiwa Anti Kekerasan Seksual terhadap Perempuan bagi Mahasiswa”.

Juara Harapan 2: Redygta Meigy Maulana (Universitas Jember) dengan judul “EMPOWOMEN (Empowering Women): Pendidikan Non-Formal Berbasis Edutech sebagai Upaya Penguatan Peran Buruh Perempuan Perkebunan Kelapa Sawit demi Mengurangi Diskriminasi dan Meningkatkan Kesetaraan Gender”.

Selain itu, juga diumumkan pemenang lomba poster :
Juara 1: Ni Luh Eka Sevia Agustini (Universitas Udayana)
Juara 2: Salwa Mahadewi (Universitas Negeri Makassar)
Juara 3: Ahmad Bagas Kurniawan (UIN Kalijaga Yogyakarta).

Lebih lanjut, Syahrul Gunawan, Ketua Umum mengapresiasi dan bangga para peserta telah mengikuti kegiatan ini. Ia berharap ilmu yang didapat para peserta dapat bermanfaat.

“Selamat kepada para juara dan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi, semoga ilmu dan pengalaman yang di dapat pada kegiatan kali ini dapat bermanfaat,” ucapnya. (*)

*Reporter: Muhammad Ainun Najib/Editor: Agatoni Buttang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini