Foto bersama Panitia Business Project 2021 oleh HIMANIS FIS-H UNM, (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis (HIMANIS) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Closing Ceremony Business Project 2021 di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kamis (25/11).

Kegiatan yang dilaksanakan sejak 18 November lalu ini telah menghadirkan banyak tokoh nasional, dengan mengusung tema “Economy Innovation (Eco-Vation)”. Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kreatifitas dan inovasi mahasiswa dalam berwirausaha.

Farid Hidayat, selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa ini sebuah momentum yang dimanfaatkan guna mendukung peningkatan jumlah enterpreneur muda.

“Sebuah kebanggaan bagi kami, bisa memberikan wadah bagi teman-teman mahasiswa diseluruh indonesia untuk mengembangkan ide dan gagasan bisnisnya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini pula turut hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III), Sukardi Weda dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada HIMANIS yang telah merancang kegiatan tingkat nasional ini.

“Saya memberikan apresisiasi yang tinggi kepada adik-adik di HIMANIS yang mampu merancang kegiatan yang sangat luar biasa ini. Tidak ada alasan bagi para birokrasi, pimpinan fakultas, pimpinan universitas untuk tidak mendukung kegiatan ini,” tuturnya

Lanjut, Ia berharap kegiatan ini dapat dijadikan event tahunan mengingat kegiatan Business Project yang sukses dengan menghadirkan narasumber nasional dan peserta yang luar biasa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Ini menunjukkan bahwa kegiatan kita ini luar biasa
Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Jumadi juga turut mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya program-program business project ini merupakan hasil kreativitas yang luar biasa mulai dari perancangan ide, konsep hinga menghasilkan sebuah program.

“Program di Busniess Project ini merupakan kreativitas yang sunggu luar biasaa. Mulai dari diskusi ide, diskusi kewirausahaan hingga melahirkan sebuah program. Bukan hanya berpikir input tapi juga berpikir proses hingga output,” jelasnya.(*)

*Reporter: Nur Qodriah Syafitri/Editor: Sumaya Nursyahidah