Virtual Exhibition yang memamerkan produk UMKM, (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Business Project 2021 telah resmi berakhir, kegiatan Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis (HIMANIS) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM) ini berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kamis (25/11).

Business Project ini dilaksanakan selama satu pekan sejak Kamis, (18-25/11). Pada Closing Ceremony menampilkan Virtual Exhibition yang merupakan terobosan inovatif serta kolaborasi bersama UMKM sebagai bentuk dukungan digitalisasi. Memamerkan produk-produk UMKM dari berbagai jenis, seperti pangan, jasa, fashion, dan lain sebagainya.

“Kami berkolaborasi dengan UMKM di seluruh Indonesia dan juga tak lupa kami memasukkan usaha yang dirintis mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis,” jelas Farid, Ketua Panitia.

Labih lanjut, Farid mengatakan Virtual Exhibition ini sebagai upaya membangkitkan kembali potensi UMKM yang terkena dampak dari pandemi dengan memperkenalkan produk UMKM secara digital.

“Kami melihat dalam kondisi masa pandemi ini ada banyak UMKM yang terkecilkan akibat pandemi, maka dari itu kami berkomitmen untuk membantu kembali UMKM yang ada di Indonesia untuk mempromosikan usahanya agar lebih dikenal lagi oleh masyarakat,” katanya.

Sebuah apresiasi telah menyelesaikan kegiatan ini, Ia berharap Business Project selanjutnya dapat menampilkan kegiatan yang lebih inovatif dan menginspirasi mahasiswa Indonesia. Ia juga berharap Business Project selanjutnya dapat dilaksanakan secara full offline.

“Lega dan bangga. Business Project selanjutnya saya berharap dapat menampilkan kegiatan yang lebih inovatif dan bisa menginspirasi mahasiswa Indonesia serta bisa menampilkan kejutan-kejutan. (*)

*Reporter: Nur Qodriah Syafitri/Editor: Agatoni Buttang