d'Decade - Vocal Group Competition Se-Sulselbar (Foto: Ahmad Husen).

PROFESI-UNM.COM – Vocal Group Competition yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Pinisi Choir hadirkan peserta dari berbagai wilayah di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, mulai dari Makassar, Gowa, Barru, Wajo, Bone, Palopo, hingga Mamasa.

Penampilan pertama dibawakan oleh MAN 2 Makassar Tim 2, MAN Gowa, SMAN 3 Wajo, SMA Kondo Sapata, SMAN 1 Bone, SMA Kristen Pelita Kasih, SMAN 8 Makassar, SMKN 10 Makassar, SMK Putra Bangsa Bulukumba, SMAN 1 Palopo, SMAN 2 Bone, SMAN 3 Palopo, SMAN 10 Bulukumba, SMAN 1 Mamasa, SMAN 4 Barru dan terakhir MAN 2 Makassar Tim 1.

Welson, pembina sekaligus pendiri organisasi Kampung Seni Smansa Mamasa (KS2M) mengatakan telah melatih siswanya kalau-kalau ada lomba, sudah siap untuk berpartisipasi.

“Saya mendirikan satu organisasi yang kami namakan Kampung Seni Smansa Mamasa (KS2M). Para anggota dilatih dan di bimbing sesuai dengan minat masing-masing, jadi kalau ada kegiatan seperti ini, kami sudah siap tinggal di poles sedikit,” jelasnya.

Jessica, salah satu peserta dari tim SMA 1 Mamasa mengakui bahwa mereka hanya berlatih selama kurang lebih tiga minggu.

“Untuk persiapan latihan kami selama tiga minggu, namum sebelumnya memang sudah dilatih agar selalu siap jika ada lomba seperti ini,” tuturnya.(*)

*Reporter: Rezky Nurhalizah/Editor: Mustika Fitri