Syahril (kiri), Presiden BEM FBS periode 2021-2022, (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Syahril resmi terpilih menjadi Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2021-2022. Ia terpilih melalui mekanisme pemilihan pada forum Musyawarah Fakultas (Mufak) VI Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang berlangsung di De Alano Hills Village Bissoloro, Bungaya, Kabupaten Gowa, (19-21/11).

Dari 10 jumlah suara 7 diantaranya memilih Syahril sebagai sebagai Formatur Presiden BEM FBS UNM Periode 2021-2022. Ia mengaku senang karena dipercaya mengemban amanah yang paling tinggi di LK FBS UNM.

“Saya pikir cukup senang bisa dipercaya kawan-kawan di Fakultas Bahasa dan Sastra, yang memberikan saya ruang untuk belajar dan bagaimana bisa lebih bermanfaat bagi orang lain”, ungkapnya.

Dari penyampaian tertulisnya, motivasi awal sehingga mahasiswa asal Pinrang tersebut mencalonkan sebagai Presiden BEM karena masih belum merasa cukup dan dari dorongan dan kepercayaan teman-temannya itu sendiri.

“Mengenai motivasi mungkin saya belum merasa cukup, jadi dengan wadah ini bagaimana saya bisa belajar dan bagaimana bisa bermanfaat terhadap orang lain dan juga karena dorongan dan kepercayaan yang masih diberikan teman-teman kepada saya untuk bagaimana bisa mengemban amanah yang tidak mudah ini”, jelasnya.

Berdasarkan visi misi yang disampaikan pada saat debat kandidat Mahasiswa angkatan 2017 ini menuturkan, bahwasanya Ia ingin seluruh LK FBS saling bersinergi bekerja sama untuk bisa meningkatkan produktifitas masing-masing lembaga.

“Mengenai visi misi ini, saya harap bagaimana bisa dari keberagaman elemen yang ada di kampus bisa bersinergi bekerja bersama untuk bagaimana bisa meningkatkan produktifitas Lembaga Kemahasiswaan entah itu nantinya berbentuk programik maupun bentuk-bentuk lainnya”, tuturnya.

Terkahir, Syahril berharap agar seluruh elemen yang ada di FBS bisa bersama-sama dan terus berpegang pada jargon “FBS SATU”.

“Saya berharap semua elemen yang ada di FBS bisa bersama-sama dengan membawa semangat FBS SATU karena yang saya rasa saya tidak akan bisa menyelesaikan amanah ini ketika saya merasa sendiri”, ungkapnya. (*)

*Reporter: Hasnul /Editor: Murni