Inaugurasi Pendidikan IPA 2020, Kamis (25/11).

PROFESI-UNM.COM – Inaugurasi mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengukuhkan angkatan 2020 yang dikemas dalam bentuk pementasan. Inaugurasi tersebut berlangsung di Gedung Kesenian Sul-Sel (Societeit De Harmonie), Kamis (25/11).

Mengusung tema “Make History From Our Story In Pandemic”, inaugurasi ini menampilkan perkusi, angngaru, tari kontemporer, tari kreasi, tari padduppa, paduan suara, drama, dan musikalisasi puisi.

Dosen pembimbing HMPS Pendidikan IPA, Salma Saputri membuka acara sekaligus mengukuhkan angkatan 2020. Dalam sambutannya, Salma mengatakan bahwa inaugurasi itu adalah kata yang paling spesial.

“Inaugurasi adalah kata yang paling spesial, yang paling dirindukan mahasiswa. Sesuatu yang asing bagi mahasiswa karena sebelumnya di SMA tidak mendapatkan kata itu,” katanya.

Lebih lanjut, Dosen FMIPA itu berharap inaugurasi ini menjadi ajang untuk saling mendukung dan mendekatkan diri antar mahasiswa.

“Saya berharap inaugurasi ini persaudaraan yang terjalin emosi keakraban semakin meningkat, yaitu adanya kebersamaan, persatuan, dan saling mendukung antar mahasiswa Pendidikan IPA,” harapnya. (*)

*Reporter: Rezky Nurhalizah/Editor: Mustika Fitri