Rektor UNM, Husain Syam saat sambutan. (Foto: Ist - Humas UNM).

PROFESI-UNM.COM – Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Rapat Penyusunan Laporan Akhir Pelaksanaan PPG dalam jabatan angkatan 1 tahun 2021 UNM di Hotel Claro, Makassar, Selasa (23/11).

Rapat koordinasi dan evaluasi tersebut dibuka Rektor, Husain Syam dan dihadiri para Wakil Rektor, para Dekan, Guru Pamong dan segenap pelaksana PPG dalam lingkup UNM.

Pada kesempatan itu, Husain Syam mengatakan Rapat Penyusunan Laporan Akhir ini dilakukan untuk melihat, mengevaluasi dan merampungkan seluruh aspek dalam pelaksanaan PPG di UNM.

“Evaluasi ini memang betul-betul melihat seluruh aspek pelaksanaan selama PPG,” katanya.

Oleh karena itu, Husain berpesan agar seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan PPG mampu mendiskusikan dan mengungkapkan kendala dan seluruh temuan selama pelaksanaan PPG.

“Saya berharap agar menyampaikan apa yang dialami setiap tahapan selama pelaksanaan PPG di lapangan, samakan persepsi semua komponen yang terlibat dalam pelaksanaan supaya menjadi data yang lebih baik, untuk evaluasi kedepannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua Program Studi PPG, Darmawan mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi seluruh permasalahan selama proses PPG di UNM.

“Pelaksanaan evaluasi ini untuk melihat titik lemahnya, kita berikan evaluasi dari seluruh tahapan yang kita lakukan apa kekurangan dan bagaimana kita memperbaikinya,” terangnya. (*)

*Reporter: Agatoni Buttang