Megawati Mahasiswa PTP 2019, (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Megawati, salah satu mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2019 lolos Program Talenta Inovasi Indonesia Tahun Akademik 2021.

Program talenta Inovasi Indonesia adalah salah satu program pendanaan yang ditujukan kepada mahasiswa di Indonesia untuk mendukung realisasi ide dan inovasi mereka dalam bentuk luaran yang bermanfaat bagi perkembangan IPTEK di Indonesia dan juga dunia dan bermanfaat untuk masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Mega, sapaannya, merupakan satu-satunya mahasiswa dari program studi PTP FT UNM Yang lulus Talenta Inovasi Gelombang pertama dinyatakan lolos berdasarkan surat No. 4279/E4/AK.04/2021 yang ditandatangani oleh Direktur Sumber Daya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

“Saya sangat Bersyukur telah lolos pendanaan pada program Talenta Inovasi 2021,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ia juga menjelaskan mekanisme pendaftaran, dia diajak oleh Ahsan yang merupakan dosen Jurusan Otomotif sekaligus dosen pendampingnya saat melakukan program PHP2D.

“Saya diajak untuk mengikuti program talenta ini, beliau mengarahkan dan membimbing saya dalam membuat proposal ini sehingga akhirnya bisa lolos ke tahap pendanaan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan harapnnya dalam mengikuti Program Talenta Inovasi Indonesia TA 2021.

“Harapan saya kedepannya semoga mahasiswa khususnya dari PTP bisa ikut dalam kegiatan ini. Supaya bisa menjadi pengalaman dalam penelitian untuk bahan skripsinya nanti,” jelasnya. (*)

*Reporter: Anugrah Hms/ Editor: Sumaya Nursyahidah