Suasana kegiatan Business Project 2021, (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis (HIMANIS) bakal gelar serangkaian webinar nasional Business Project 2021 dengan tema “Quo Vadis: Indonesia’s Economic”. Webinar ini akan dilaksankan secara online pukul 09.30 WITA melalui via zoom tanggal 22-24 November mendatang.

Tema ini diangkat sebagai bentuk respon melihat kontraksi atau pertumbuhan ekonomi negatif yang dialami berbagai negara khususnya Indonesia di masa pandemi. Webinar nasional ini terbagi menjadi 5 series dan akan menghadirkan pemateri yang expert di bidangnya.

Untuk series 1 sendiri akan dibawakan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI 2015, Rizal Ramli dengan topik “Road map ekonomi-politik Indonesia kini?” dan Bhima Yudhistira (Executive Director, Center of Economic And Law Studies” CELIOS”) yang akan membawakan topik “Indonesia is in an Economic Emergency?”.

“Untuk series 1 itu kami mengangkat tema ekonomi politik, jadi kami mau memberikan pemahaman terhadap seluruh masyarakat terkhusunya mahasiswa Indonesia tentang kondisi perekonomian dan politik yang saat ini terjadi di Indonesia,” jelas Farid, ketua panitia Business Project 2021.

Selanjutnya untuk series 2 akan dibawakan oleh Lukman Benjamin (Founder & CEO Crativox) dengan topik “Facing Creative Industry 5.0” dan Rijal Djamal (Influencer) dengan topik “Embrace your Creative Side”.

“Untuk series 2 nya kami mengangkat tema creativepreneur, yang dimana kami memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara memperkuat kreativitas kita dalam industry 5.0,” ujarnya.

Pendaftaran dibuka untuk umum dan akan dilaksanakan setiap hari dengan 2 sesi. Untuk link pendaftaran dapat diakses melalui situs https://bit.ly/WebinarBISPRO2021. (*)

*Reportter: Nur Qodriah Syafitri/Editor: Mustika Fitri