Foto bersama Peserta PMP-OMK XXIV LPM Penalaran UNM, (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Kegiatan Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) sampai pada puncak kegiatan, yakni Pengukuhan Anggota Baru ke-XXIV, Sabtu (20/11). Kegiatan ini bertempat di Ruang Aula Anging Mamiri BPPAUD dan Dikmas Prov. Sulawesi Selatan.

Ketua Umum, Nopri Hidayat, telah mengukuhkan 65 Anggota baru LPM Penalaran UNM angkatan XXIV. Aggota baru tersebut telah mengucapkan janji setia, serta memperoleh hak dan kewajiban sebagai anggota LPM Penalaran. Bersamaan dengan itu, anggota baru diberikan kartu anggota dan NRA yang menjadi identitas sah.

Selain Pengukuhan, terdapat juga agenda EXPO dan Malam Ekspresi. EXPO merupakan pameran poster yang memuat hasil penelitian dari KTI Kelompok maupun KTI Individu calon anggota. Selanjutnya, Malam Ekspresi merupakan malam pementasan yang dilakukan oleh anggota setelah dikukuhkan.

PMP-OMK XXIV resmi ditutup ditandai dengan pemukulan gong oleh salah satu Alumni LPM Penalaran UNM yakni Akhmad Saputra Syarif, Ia pun sempat memberikan sambutan pada agenda penutupan.

“Kita dekat tapi tidak sedekat itu untuk dikatakan saudara, maka dari itu kita dalam ikatan yang dinamakan keluarga,” ucapnya.

Ketua Panitia, Muhammad Zulfadhli mengatakan, peserta yang lolos merupakan peserta yang diberikan kepercayaan melanjutkan roda kepengurusan.

“Patut disyukuri bagi seluruh peserta yang terpilih, karena telah dipercayakan untuk menjadi bagian dari LPM Penalaran UNM dari sekian banyaknya pendaftar yang ingin menempati posisi kita seperti sekarang ini,” tuturnya.

Ketua Umum, Nopri Hidayat bersyukur karena seluruh rangkaian sudah sampai ditahap puncak dari PMP-OMK XXIV.

“Semoga kita melahirkan generasi yang tangguh, dan mampu menghadapi berbagai perubahan zaman, dan terpenting mampu menjaga nama baik LPM Penalaran UNM,” ungkapnya. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A