Pembukaan Cooperation Intermediate Training Ke-XX Kopma UNM (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan Cooperation Intermediate Training (CIT). Kegiatan itu dilaksanakan pada 19-21 November di Malino, Sulawesi Selatan, Sabtu (20/11).

CIT adalah kegiatan lanjutan dari Cooperation Basic Training (CBT). Kegiatan CIT ini adalah syarat untuk masuk menjadi pengurus Kopma dan juga lembaga kekaryaan dari Kopma.

Imam Sulaiman selaku ketua panitia mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah guna meningkatkan pengetahuan tentang bagaimana itu koperasi secara lebih luas.

“Meningkatkan pengetahuan peserta mengenai koperasi lebih mendalam dan juga pengetahuan peserta mengenai kewirausahaan,” katanya.

Lanjut, Imam menjelaskan kegiatan ini adalah kegiatan lanjutan, dimana sebelum kegiatan ini telah diadakan kegiatan CBT yang pesertanya dari beberapa angkatan dan berbagai jurusan, kemudian setelah kegiatan CBT, CIT dilaksanakan guna melanjutkan pendidikan di Kopma.

“Sebelum CIT kami mengadakan kegiatan CBT, dimana pesertanya itu dari angkatan 2019, 2020, dan 2021 dari berbagai jurusan dan didominasi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, jadi mereka yg mengikuti CBT kemudian mengikuti CIT untuk pendidikan lanjutan Kopma,” jelasnya.

Terakhir, Imam menyampaikan harapannya setelah diadakan kegiatan CIT ini agar peserta bisa menumbuhkan semangat wirausahanya sehingga dapat bekerja sama dan memiliki jiwa inovatif yang tinggi.

“Dengan diadakannya Kegiatan CIT Ke-XX ini peserta mampu untuk menumbuhkan mental entrepeneure mereka sehingga mereka dapat berkooperatif atau bekerja sama, beradaptasi, dan melakukan inovasi, ditengah Pandemi Covid 19 yang masih melanda kita sampai saat ini,” harapnya. (*)

*Reporter: Aliefiah Maghfirah Rahman/Editor: Mustika Fitri