Pembukaan Pelatihan Dasar Sosiologi oleh Hima Sosiologi FIS-H UNM, (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar (Hima Sosiologi FIS-H UNM) menggelar pembukaan Pelatihan Dasar Sosiologi (PEDAS). Kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi dengan Mahasiswa Baru (Maba) 2021, yang digelar di Gedung Flamboyan Ruangan BE 105, Jumat, (19/11).

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Program Studi Sosiologi, Idham Irwansyah, pengurus Hima Sosilogi FIS-H UNM, dan juga 68 peserta PEDAS.

Ketua panitia Hasriani Basri mengatakan, akan ada dua bagian PEDAS ini yaitu indoor dan outdoor. Sehingga di indoor akan diberikan materi pembekalan sebelum mengikuti kegiatan outdoor.

“Tujuan dilaksanakannya PEDAS indoor ini untuk membekali maba yang akan ikut PEDAS outdoor nantinya,” katanya.

Sejalan dengan itu, Ketua Umum HIMA Sosiologi FIS-H UNM, Awaluddin Manangkasi mengatakan PEDAS kali ini mengangkat tema ‘Langkah awal membentuk kader yang berintegritas dan kompeten dalam bingkai Hima Sosiologi FIS-H UNM’. Lewat kegiatan ini Awal berharap dapat menjalin silaturrahmi dan mempersatukan perbedaan pada Maba Sosiologi 2021.

“Kegiatan ini penting karena di masa pandemi ini mereka yang dulunya hanya bertemu via daring kini bisa bertemu dan berhadapan langsung lewat PEDAS,” ucapnya. (*)

*Reporter: Fikri Rahmat Utama