Hasmyati Calon Tunggal Pemilihan Dekan FIK UNM (Foto-Int.)

PROFESI-UNM.COM – Dekan Petahana Hasmyati menjadi calon tunggal dalam pemilihan dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2022-2026. Hal ini setelah 19 bakal calon lain mengundurkan diri.

Sebelumnya terdapat 20 orang yang memenuhi kriteria pada tahap penjaringan bakal calon dekan FIK UNM. Namun ditahap penyaringan, tercatat hanya satu orang yang menyatakan bersedia maju menjadi calon dekan yakni Hasmyati.

“Kurang lebih 20 orang yang memenuhi persyaratan sebagai bakal calon, tapi hanya satu orang yang menyatakan bersedia maju untuk menjadi calon dekan,” katanya Imam Suyudi, Ketua Senat, Jumat (19/11).

Selanjutnya, panitia pemilihan akan melaksanakan persiapan pemaparan visi dan misi calon dekan. Setelah pemaparan visi dan misi, kemudian akan dilakukan pemilihan dekan pada Desember mendatang. Namun, Imam Suyudi menjelaskan, hingga saat ini, belum bisa menentukan jadwal pastinya.

“Pemilik suara berasal dari semua anggota senat berjumlah 23 orang yang punya satu hak suara dan 35% suara dari rektor (sesuai statuta),” ucapnya.

Imam Suyudi berharap pemilihan dekan dapat berjalan tertib dan aman. Serta pimpinan yang terpilih dapat mengahantarkan FIK ke arah yang lebih baik lagi.

“Semoga sukses pemilihan dekan FIK UNM periode 2022-2026 ini dapat berjalan lancar, aman, dan damai serta melahirkan pemimpin yang akan membawa FIK ke arah yang lebih baik lagi, unggul dalam prestasi, serta selalu jaya dalam tantangan,” harapnya.(*)

*Reporter: Nur Qodriah Syafitri/Editor: Agatoni Buttang