Foto bersama mahasiswa KKN Reguler dan Terpadu Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat bersama camat Sampaga (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Terpadu dan Reguler Universitas Negeri Makassar (UNM) Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat menggelar seminar program kerja, Kamis (18/11).

Koordinator Kecamatan (Korcam), Suharbi dalam sambutannya memberi pesan kepada seluruh mahasiswa KKN agar menjaga nama baik UNM, mengingat ini adalah momen politik.

“Jaga nama baik almamater, jangan sampai mencoreng almamater, mengingat situasi disini adalah momentum politik, jangan ada mahasiswa yang terlibat langsung dengan politik pemilihan desa serentak, jangan sampai ada calon memanfaatkan program kerja yang ada di masyarakat demi kepentingan pemilihan tersebut,” katanya.

Lanjut, Suharbi menjelaskan bahwa mahasiswa KKN di Kecamatan Sampaga akan melaksanakanan empat proker seperti gotong royong, mediasi air bersih, pengembangan dan pembenahan fasilitas olahraga, serta pembuatan plakat untuk kantor camat.

“Ada gotong royong di sekitar Kecamatan Sampaga dan pantai Dato Sampaga, mediasi pengaliran air bersih di setiap desa yang terisolir air bersih, pengembangan dan pembenahan fasilitas olahraga terkhusus lapangan sepak bola Desa Bunde,” jelasnya.

Terakhir, Suharbi berharap seluruh mahasiswa KKN dapat memaksimalkan program kerjanya, dan memberi kesan yang baik bagi masyarakat sekitar.

“Harapan saya itu saya harap kepada seluruh mahasiswa KKN untuk memaksimalkan program kerjanya ke masyarakat untuk membawa pulang kesan baik dan jangan tinggalkan kesan yang buruk di mata masyarakat,” harapnya. (*)

*Reporter: Aliefiah Maghfirah Rahman/Editor: Mustika Fitri