Pembukaan Training of Trainer (ToT) 2021 Himanika FT-UNM, Jum'at (19/11), (Foto-Ist.)
Pembukaan Training of Trainer (ToT) 2021 Himanika FT-UNM, Jum'at (19/11), (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Teknik Elektronika Fakultas Teknik (Himanika FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Training of Trainer (ToT) dengan tema “Terciptanya Trainer yang Berkompeten dan Transformatif Demi Tercapainya Kontinuitas Pengaderan Himanika FT-UNM”, Jumat (19/11).

ToT ini akan berlangsung selama tiga hari, yakni mulai pada 19 hingga 21 November. ToT ini dilaksanakan secara luring di Gedung Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika FT-UNM.

Ketua Panitia ToT 2021, Rahmat Hidayat menjelaskan kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk kontinuitas ataupun proses yang berkelanjutan dalam pengaderan Himanika FT-UNM.

“Rangkaian acaranya ini dimulai dari pembukaan, dilanjut materi-materi yang ditentukan oleh steering commitee, kemudian evaluasi,” sebutnya.

Di samping itu, mahasiswi jurusan Pendidikan Teknik Elektronika angkatan 2019 itu mengungkapkan harapannya terhadap para peserta ToT 2021.

“Semoga kegiatan ini dapat menciptakan para trainer yang berkompeten dan bisa ditempatkan di bagian mana saja, baik itu sebagai pemateri maupun sebagai fasilitator di kegiatan yang akan datang dikemudian hari,” harapnya. (*)

*Reporter: Mujahidah/ Editor: Sumaya Nursyahidah