SAR UNM.Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa Search and Rescue (UKM SAR) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan pelepasan peserta untuk kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar XX Materi Terapan Darat, Kamis (18/11/2021)

Pelepasan dilaksanakan pukul 14.30 WITA dan dilanjutkan dengan pemberangkatan panitia dan peserta pukul 15.00 WITA berlangsung mulai tanggal 18-21 November 2021 di Dusun Langkowa Desa Tonasa Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa.

Ketua umum SAR UNM, Iqbal mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah pemahaman peserta mengenai kondisi menolong korban di lapangan dengan praktek langsung.

“Terlaksananya Kegiatan ini adalah untuk pendalaman materi sekaligus penerapan pertolongan korban jiwa yang berada di pegunungan,” ujarnya.

Selain itu, Mahasiswa Psikologi ini juga mengatakan ada beberapa rangkaian kegiatan dalam Pendidikan dan Latihan Dasar XX ini. Kegiatan ini dihadiri anggota UKM SAR UNM sekaligus melepas 19 peserta Diklatsar XX untuk mengikuti Outdoor matra Darat

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Diklatsar yang dimulai dari Matra air, Vertical Rescue dan diakhiri dengan Matra darat,” katanya.(*)

*Reporter: Fikri Rahmat Utama