Pemimpin Redaksi Detik.com Akan Bahas Used Generated Content di PINISI 2021

Agendasiana1 Dilihat

PROFESI-UNM.COM – Alfito Deannova akan menjadi pemateri dalam Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Nasional (PINISI) 2021 yang dihelat oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) pada 10 hingga 23 Desember mendatang.

Pemimpin Redaksi Detik.com ini akan membawakan materi tentang “Pers Mahasiswa dalam Era User Generated Content”. Materi ini sangat relevan dengan pengalaman beliau sebagai Content Director.

Annisa Puteri Iriani selaku Koordinator Acara menuturkan materi ini sangat penting karena pers mahasiswa termasuk generasi Z yang seharusnya mampu memanfaatkan sosial media untuk membuat konten dengan mengemas berita sesuai selera pengguna dan harus memiliki klarifikasi sehingga memperkuat kredibilitas jurnalis.

“Pers mahasiswa perlu menyajikan konten yang berimbang dengan melakukan re-check terhadap unggahan yang viral di sosial media sebagai bentuk kredibilitas seorang jurnalis. Pengguna sosial media mayoritas adalah generasi Z, sepantaran dengan pers mahasiswa. Tentunya, mereka lebih paham kebutuhan pengguna dan jenis konten yang diminati”, tuturnya.

Mahasiswa Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan ini berharap melalui materi UGC, peserta lebih cerdas melihat peluang konten yang marak di media sosial dan mampu mengelola konten sesuai aturan jurnalistik.

“Pers mahasiswa bisa lebih aware tentang konten viral di media sosial, jadi persma bisa mengolah konten-konten tersebut sesuai dengan etika jurnalistik”, harapnya.(*)

*Reporter: Andi Gusmaniar Irnawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.