Pelatihan Pendidikan Perdamaian UKM LKIMB UNM Resmi Dibuka

0
64
Penyerahan palu sidang pelatihan pendidikan perdamaian UKM LKIMB UNM. (Foto: Fikri/Profesi)
Penyerahan palu sidang pelatihan pendidikan perdamaian UKM LKIMB UNM. (Foto: Fikri/Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pelatihan Pendidikan Perdamaian Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertaqwa Universitas Negeri Makassar (UKM LKIMB UNM) resmi dibuka. Kegiatan ini digelar di Ballroom Menara Pinisi UNM, Kamis (18/11).

Dalam Pelatihan Pendidikan Perdamaian adalah pelatihan yang bertujuan menjaga entitas keberagam yang ada saat ini lewat diskusi dan refleksi. Peserta nantinya akan diberikan materi yang akan mengajarkan tentang keberagaman dan perdamaian.

Ketua Umum LKIMB, Syahrul Gunawan mengatakan kemajemukan yang terjadi di kampus membuat beragam konflik bisa terjadi sehingga perlu ditanamkan keberagaman kepada mahasiswa. Hal itu agar iklim akademik bisa berjalan baik, ilmiah, religius, dan saling toleransi.

“Kita harus menjadi bagian garda terdepan dalam menjaga perdamaian tak hanya bagi negara tapi bagi kampus segara khusus,” katanya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan ilmu yang bisa ditebarkan ke lingkungan mahasiswa masing-masing. Karena penting untuk menciptakan rasa aman antar sesama manusia dan saling menebarkan ilmu.

“Kami berharap teman-teman peserta pelatihan bisa menikmati ilmu yang diberikan agar bermanfaat kedepannya,” harapnya.

Sejalan dengan itu, Dewan Senior LKIMB UNM, Abdul Kadir Jaelani mengatakan masyarakat di dunia memiliki beragam perbedaan. Sehingga perlu dijaga perbedaan tersebut salah satunya lewat pelatihan perdamaian.

“Kita lewat pelatihan ini menjadi bagian dari merawat keberagaman yang ada di sekitar kita,” jelasnya.

Lebih lanjut pelatihan ini akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 21 November mendatang. Lalu dilanjutkan pemutaran video dokumenter ekspedisi spritual. (*)

*Reporter: Fikri Rahmat Utama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini