Dandhy Laksono Bakal Bahas Presesi Pers Mahasiswa Mengawal Isu HAM di Pinisi 2021

Agendasiana1 Dilihat

PROFESI-UNM.COM – Pelatihan Jurnalistik Nasional 2021 Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi bakal menghadirkan Dandhy Laksono sebagai salah satu pemateri. Sutradara film dokumenter Sexy Killers ini akan membawakan materi “Presisi Pers Mahasiswa dalam Mengawal Isu HAM”. Kegiatan ini akan dilaksakan secara daring pada 10-23 Desember mendatang.

Dandhy Laksono merupakan seorang jurnalis sekaligus sutradara yang independen. Ia terkenal dengan produk investigasi yang pro terhadap kaum-kaum terpinggirkan.

Pemimpin Umum, Fikri Rahmat mengatakan Dandhy Laksono merupakan salah satu jurnalis pemerhati HAM. Banyak isu-isu sosial maupun lingkungan yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat yang Ia angkat.

“Yang kami soroti bukan bagaimana Ia mengangkat isu tersebut dalam sebuah film tapi bagaimana Ia menganggap setiap isu itu luas. Ia mampu melihat setiap isu yang terjadi di masyrakat punya banyak hal di baliknya dan itu yang perlu pers mahasiswa miliki,” katanya.

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2018 ini menjelaskan topik ini dipilih karena melihat banyaknya isu-isu HAM yang terjadi saat ini. Hal-hal yang mungkin tidak disadari merupakan isu HAM.

“Di sini kami ingin pers mahasiswa menentukan Ia berdiri dan bagaimana Ia menyikapi isu-isu tersebut serta bagaimana mereka mengemas isu-isu tersebut,” jelasnya.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi ini berharap mahasiswa mampu lebih aktif dalam mengawal isu-isu HAM yang terjadi yang dianggap memengaruhi hak asasi manusia.

“Harapan setelah mendapatkan materi ini pers mahasiswa mampu lebih aktif dan lebih giat dalam mengawal isi-isu HAM yang terjadi. Tidak hanya isu-isu besar namun isu-isu yang lupa kita sadari bahwa isu-isu memengaruhi hak kita sebagai manusia,” harapnya.

Yuk jangan sampai ketinggalan materi-materi menarik serta Liga Pers Mahasiswa di Pinisi 2021. Segera daftarkan tim kamu di http://bit.ly/FormulirPendaftaranPinisi2021.(*)

*Reporter: Nur Qodriah Syafitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.