Aliansi Mahasiswa Gelar Aksi Tuntut UNM Berbenah

PROFESI-UNM.COM-Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) menuntuk kampus berbenah. Hal itu disampaikan dalam aksi di Pelataran Pinisi dan dilanjutkan di depan Menara Pinisi Jalan A.P Pettarani, Makassar, Kamis (18/11).

Isu yang dituntut oleh Aliansi Mahasiswa UNM yaitu salurkan bantuan UKT Kemendikbudristek, implementasikan segera Permendikbudristek No 30 Tahun 2021, serta revisi peraturan kemahasiswaan.

Fahmi, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) mengatakan bahwa aksi ini dilakukan untuk melawan penindasan dan ketidakjelasan.

“Kami merasa tidak diakomodir, dari tahun ke tahun kami tidak pernah dijawab,” katanya.

Terakhir, para ketua LK berharap agar disediakannya ruang dialog bersama para pemimpin kampus terkait revisi peraturan kemahasiswaan.

“Kami meminta untuk berkumpul bersama, berdiskusi tentang revisi peraturan kemahasiswaan guna memberikan solusi terkait isu ini,” pintanya.

Aksi ini dihadiri oleh beberapa lembaga kemahasiswaan yang tergabung dalam aliansi mahasiswa dan ditanggapi langsung oleh WR III. Para massa aksi pun berharap kepada WR I hingga WR III untuk menanggapi masalah-masalah yang dialami oleh para mahasiswa.(*)

*Reporter: Resky Nurhalizah/Editor: Mustika Fitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.