Pembukaan Statistic Games And Arts (Foto: Resky Nurhalizah-Profesi)

PROFESI-UNM.COMHimpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengadakan Statistics game and Arts (SIGMA) setelah ditunda tahun lalu. Kegiatan ini diadakan pada 10 hingga 27 November 2021.

SIGMA merupakan agenda tahunan dan wadah untuk menyalurkan minat dan bakat, serta potenai para alumni dan civitas Statistika FMIPA UNM di bidang olahraga dan seni.

Pembukaan kegiatan ini diadakan via Zoom Meeting, dan dibuka oleh Ketua Program Studi Statistika, yang diwakili oleh dosen statistika yaitu Ruliana.

Asraruddin selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini menghadirkan sebelas jenis lomba di bidang olahraga dan seni.

“Di sigma kami menghadirkan sebelas jenis lomba, yaitu: Catur, Futsal, Mobile Legends, Bulutangkis Tunggal Putra, Bulutangkis Tunggal Putri, Bulutangkis Ganda Putra, Bulutangkis Ganda Putri, Puisi, Desain Grafis, Menyanyi Solo, dan Foto On The Spot,” jelasnya.

Mahasiswa asal Buton ini mengatakan bahwa SIGMA tahun lalu tidak diadakan karena kendala perizinan berkegiatan di kampus akibat pandemi Covid-19 sehingga tahun ini SIGMA dapat kembali diadakan namun di luar kampus.

“Kalau tahun lalu tidak diizinkan. Kebijakan WD 3 untuk tahun ini, tidak boleh berkegiatan di kampus,” jelasnya. (*)

*Reporter: Resky Nurhalizah/Editor: Mustika Fitri