HMPS PGSD Bone Gelar Seminar On Education

0
111
Prosesi berlangsungnya Seminar On Education oleh HMPS PGSD FIP Bone, (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) menggelar Seminar On Education (Section) dengan mengangkat tema Strategi Peningkatan Produktivitas Pembelajaran Daring di Tengah Pandemi Covid-19, Minggu (14/11).

Seminar ini merupakan program kerja HMPS PGSD Bone yang diadakan tiap tahun. Selain itu, Section membuka kesempatan bagi guru maupun mahasiwa untuk dapat mengungkapkan pendapat dan juga masalah akademik untuk mencari jalan keluarnya secara ilmiah.

“Memberikan bekal guru atau mahasiswa untuk dapat mengemukakan pendapat dan menyelesaikan masalah akademik secara ilmiah,” ungkap Ketua Panitia Seminar Section, Yusmarani.

Melihat kondisi pandemi yang sudah mulai reda, mahasiwa maupun guru dapat memberikan pengalamannya selama pandemi dalam melakukan proses pembelajaran, baik strategi dan juga pandangannya terhadap pandemi itu sendiri.

“Para guru maupun mahasiswa apa saja sih strateginya selama panemi ini, apa yang mereka lakukan selama proses pembelajaran nya,” ujarnya.

Dalam Seminar tersebut hadir Andi Amran Sulaiman, Mentri Pertanian tahun 2014-2019 dan juga Owner TIRAN Group sebagi keynote speaker. Selain itu, juga ada narasumber dalam kegiatan Section ini diantaranya Arismunandar, Rektor UNM periode I dan II (2008-2016) dan Muh. Faisal Wakil Dekan III FIP periode I dan II (2011-2015).

Adapun materi yang akan dibawakan oleh Arismunandar yaitu efektivitas pembelajaran daring di masa covid-19 sedangkan Muh. Faisal membawakan topik cara menyiapkan pembelajaran menuju era new normal.

Terakhir, Mahasiswa angkatan 2020 ini berharap seminar ini dapat membantu meningkatkan kualitas dan kreativitas para guru dan dosen dalam mengajar, serta peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan.

“Dengan adanya acara seminar ini akan membantu meningkatkan produktivitas terkhusus para guru dan dosen dalam mengajar, Serta fasilitas yang kami berikan dari segi sertifikat yg dapat digunakan untuk kenaikan pangkat seorang guru,” harapnya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini