Mahasiswa KKN-PPL UNM Terpadu Gelar Pelatihan IT

0
138
Pelatihan IT di SMKN 2 Pinrang oleh Mahasiswa KKN PPL Terpadu UNM, (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Makassar menggelar pelatihan IT dengan tema “Mengembangkan Softskill Pelajar SMA/SMK sebagai Generasi Emas di Era Digital” yang digelar di SMKN 2 Pinrang.

Dari pelatihan tersebut, disediakan kelas desain grafis dan kelas editing video yang digelar secara pergantian sesi sehingga peserta dapat mengikuti semua kelas yang disediakan dan bertujuan untuk mengembangkan softskill pelajar di era digital sehingga pelajar bisa menambah wawasan dan mengaplikasikan masing-masing di sekolah.

Dwi Suryadi Syam mewakili kepala cabang menyambut peserta pelatihan IT dengan memberikan beberapa arahan dan pembelajaran mengenai desain grafis dan video editing.

“Desain grafis dan video itu sebenarnya sangat berguna dan bermanfaat kita bisa membuat konten yang mau jadi YouTuber, dan bagi guru mampu membuat video pembelajaran apalagi di masa pandemi ini sangat dibutuhkan demi memudahkan proses pembelajaran,” tuturnya.

Kelas desain grafis sendiri memberikan pelatihan mengenai pembuatan desain dengan beberapa bentuk produk sesuai dengan kreativitas pelajar. Pelatihan desain grafis memberikan materi dasar mengenai desain grafis sampai praktik pembuatan poster melalui Canva.

Di sisi lain, untuk kelas video editing memberikan pelatihan mengenai media elektronik yang dapat menggabungkan suatu gambar/visual, audio dan grafis serta diharapkan para peserta mampu meningkatkan kompetensi dalam menciptakan suatu project.

Pelatihan IT dihadiri oleh 41 peserta dari beberapa sekolah di antaranya SMKN 2 Pinrang, SMAS Lasinrang dan SMKS Baramuli Angkatan 2021 dan digelar secara luring. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan A.N

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini