Mahasiswa KKN bersama dengan Camat, Lurah, TNI, dan Polri Ketika vaksinasi dan pembagian KKS. (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa KKN PPL Terpadu Kecamatan Aralle turut serta dalam mendampingi proses vaksinasi dan pembagian kartu KKS (Kartu Keluarga Sehat) di Kantor Camat Aralle Kabupaten Mamasa, Jumat (12/11).

Kegiatan ini diadakan oleh pemerintah Kecamatan Aralle yang didampingi oleh mahasiswa KKN PPL Terpadu Aralle dan diikuti oleh sekitar 250 peserta yang berasal dari berbagai kalangan di kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa. Vaksinasi ini sendiri baru pertama kali diadakan ditingkat kecamatan. Sebelumnya hanya dilaksanakan di desa-desa saja.

Zul Kipli selaku Koordinator SMAN 1 Aralle menuturkan bahwa mendapat informasi satu hari sebelum diadakannya kegiatan sehingga Ia berinisiatif untuk mengusulkan mahasiswa KKN untuk berkontribusi sebagai insan cendekia serta akan turut dalam kegiatan-kegiatan yang akan datang.

“Saya dapat infonya satu hari sebelumnya makanya kami inisiatif untuk mengajukan tim untuk bantu-bantu selaku akademisi dan akan mendukung kegiatan-kegiatan selanjutnya,” tuturnya.

Mahasiswa Pendidikan Jasmani kesehatan dan rekreasi ini mengatakan pemerintah kecamatan Aralle sangat bersemangat dalam mendorong laju penyebaran covid-19 sehingga untuk kedepannya mungkin akan diadakan lagi vaksinasi karena vaksinasi di kecamatan Aralle baru mencapai angka 64%.

“Pemerintah disini menggenjot dalam penekanan covid 19. Kedepannya untuk vaksinasi sendiri mungkin akan di adakan lagi karena vaksinasi di kecamatan Aralle baru mencapai 64%, katanya.

Lanjut, Ia menambahkan bahwa di lokasi kegiatan ada sejumlah masyarakat yang tidak memakai atribut masker sehingga tim KKN mempunyai gagasan untuk membagikan masker kepada masyarakat peserta vaksinasi dan pembagian KKS.

“Kemudian kami inisiatif membagikan masker di lokasi karena ada beberapa masyarkat tidak menggunakan masker,” tambahnya. (*)

*Reporter: Nur Arrum Suci Katili /Editor: Murni