Webinar Psikologi Olahraga BKMF Psysport FPsi UNM. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Badan Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar menggelar webinar nasional yang berkolaborasi dengan Tim Jiwaraga, pada Sabtu (13/11).

Webinar yang diselenggarakan ini mengangkat tema ‘How Sport Psychology Helps Coaches and Athletes’. Tema ini diambil sebagai upaya mengembangkan ilmu psikologi olahraga.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) UNM, Sukardi Weda secara resmi membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya, Ia mengapresiasi atas terselenggaranya webinar nasional tersebut.

“Psikologi olahraga sangat penting untuk membantu coach dan atlet untuk meningkatkan performa atau penampilan mereka dalam setiap event pertandingan,” ujarnya

Psikolog Olahraga Tim Nasional Panjat Tebing Indonesia, Laksmiari Saraswati pun turut jadi pembicara di kegiatan tersebut. Tak hanya itu, Muhammad Amkar (Pelatih Sepak Takraw Sulsel Pon XX Papua), Rasyid Assyahid Bakri (Atlet Sepak Bola Profesional PSM Makassar), dan Andi Almaidah Dirhamzah (Peraih Medali Perunggu Cabor Anggar Pon XX Papua 2021) pun hadir berbagi pengalamannya dalam webinar tersebut.

Guru Besar Fakultas Bahasa dan Sastra ini berharap agar para peserta memperoleh pengetahuan baru.

“Semoga dalam webinar ini para peserta memperoleh pengetahuan dari para nara sumber,” harapnya.

*Reporter: Anita Nur Fadhilah Halid