UNM Terapkan PTM Terbatas, Kaprodi Manajemen: Masih Proses Adaptasi

0
55
Mahasiswa melakukan perkuliahan di ruang BD 102, (Foto: Dokumen Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Membahas tentang perkuliahan luring dengan banyaknya Mahasiswa Baru (Maba) manajemen mulai masuk. Agung Widhi Kurniawan selaku Ketua Prodi Manajemen mengatakan perkuliahan luring ini masih proses adaptasi. Hal tersebut ia sampaikan pada saat wawancara pada 5 November lalu.

“Menurut saya, daring itu tetap dilakukan meskipun sudah tatap muka. Saya tidak akan mengatakan bahwa covid itu tidak ada, jadi kita ini sedang berada dalam proses adaptasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, pada saat rapat sebelum dikeluarkannya surat edaran tatap muka terbatas, ia mengatakan siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka tetapi sebagai uji coba.

Ia mempertimbangkan beberapa hal, tidak lain adalah pertemuan semester genap yang tersisa 4 sampai 5 kali pertemuan dan setelah itu masuk final. Ditambah lagi banyaknya mahasiswa yang masih berada di luar Makassar.

“Jadi untuk manajemen, saya meminta izin ke Dekan untuk memilah bagi yang belum siap untuk masuk (luring), masih disediakan untuk pembelajaran daring,” tuturnya.

Agung juga mengatakan bahwa masih ada hal-hal yang bisa diambil selama masa pandemi atau saat pembelajaran daring. Di samping itu, ada sebagian mahasiswa sudah di vaksin dan dalam kondisi sehat, di Makassar tapi enggan untuk ke kampus.

Jadi perlu memang adaptasi. Sama siklusnya, waktu awal pandemi, kita terasa sulit sekali untuk daring. Jadi sekarang kebalikannya, kita sudah kehilangan daring, maka kita mau adaptasi lagi dengan tatap muka,” tuturnya. (*)

Reporter: Mujahidah/Editor: Mustika Fitri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini