Penempelan Poster di Gedung Fakultas FBS Serukan Dosen Pelaku Kekerasan Seksual

0
85
Sejumlah Poster Ditempelkan di Gedung Fakultas FBS, (Foto: int).

PROFESI-UNM.COM – Sejumlah poster bertuliskan “Suara Mahasiswa Keluarkan Dosen Pelaku Kekerasan Seksual” ditempelkan di Gedung Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) pada Rabu, (10/11).

Menurut Mensospol Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBS, Marlin, tulisan pada poster tersebut bisa dikatakan bentuk kekecewaan mahasiswa terhadap birokrasi yang tidak terima dengan sanksi yang diberikan kepada dosen pelaku kekerasan seksual.

“Kalau dianalisis dari tulisan yang ada di poster, bisa diambil kesimpulan bahwa itu merupakan suara dari mahasiswa FBS yang tidak terima dengan sanksi yang diberikan kepada oknum dosen yang telah melakukan kekerasan seksual kepada mahasiswa,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2017 ini menerangkan birokrasi seakan-akan menutup kasus ini. Walaupun sudah melakukan aksi internal terkait kasus kekerasan seksual dan meminta untuk dilakukan dialog, pihak birokrasi enggan untuk menyetujui permintaan tersebut.

“Birokrasi seakan-akan menutup kasus ini dan kami juga juga dipinpong (menghadap ke fakultas di suruh ke jurusan, dari jurusan di arahkan ke komdisi fakultas, dari komdisi fakultas diarahkan ke komdisi universitas dan kami sudah lakukan itu tapi tetap saja birokrasi seakan acuh) sempat juga aksi internal terkait kasus kekerasan seksual dan kami meminta untuk dialog tapi tetap pihak birokrasi tidak mau untuk melakukan dialog dengan kami,” terangnya.

Wakil Rektor 3 FBS, Aziz setelah diwawancarai oleh reporter profesi hanya mencari siapa dalang yang menempelkan poster tersebut.

“Yang kucari siapa yang tempel,” tegasnya. (*)

*Reporter: Nur Qodriah Syafitri/ Editor: Sumaya Nursyahidah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini