Penutupan Pekan Jurnalistik LPM Estetika UNM. Foto: Ist-Estetika

PROFESI-UNM.COM – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) Universitas Negeri Makassar (UNM) Sukardi Weda resmi menutup Pekan Jurnalistik LPM Estetika UNM. Kegiatan ini berlangsung secara daring via Zoom pada Minggu (7/11).

Dalam sambutannya Guru Besar Fakultas Bahasa dan Sastra ini mengatakan penghargaannya kepada panitia yang mampu menyelenggarakan kegiatan di tengah keterbatasan akibat pandemi. Kegiatan ini pun menurutnya patut dijadikan program unggulan kedepannya.

“Pekan jurnalistik ini, para peserta dibekali ilmu pengetahuan sehingga dapat menghasilkan produk – produk jurnalistik yang berkualitas,” katanya.

Ia pun berharap kegiatan ini tak hanya memberikan ilmu jurnalistik tingkat lanjut namun peserta bila mengaplikasikannya. Sehingga mampu menghasilkan berita yang semakin berkualitas.

“Peserta harus bisa memberikan informasi sesuai kaidah atau kode etik jurnalistik. Berita mencerahkan dan menyejukkan,” harapnya.

Sebelumnya Pekan Jurnalistik LPM Estetika UNM ini telah berlangsung sejak 1 November kemarin. Adapun item kegiatan yaitu workshop podcast, pameran fotografi, dan pelatihan jurnalistik tingkat lanjut nasional (PJTLN).

*Reporter: Fikri Rahmat Utama