Berikut Daftar Pemenang Lomba Esai Maphan Literasi 2021

0
239
Pengumuman Lomba Esai Nasional Maphan Literasi 2021 Tingkat SMA-Sederajat dan Mahasiswa oleh UKM Maphan UNM, Minggu (7/11), (Foto: Mujahidah-Profesi).
Pengumuman Lomba Esai Nasional Maphan Literasi 2021 Tingkat SMA-Sederajat dan Mahasiswa oleh UKM Maphan UNM, Minggu (7/11), (Foto: Mujahidah-Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Sebelumnya telah diadakan berbagai rangkaian lomba esai Maphan Literasi 2021 tingkat nasional oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS & NAPZA Universitas Negeri Makassar (MAPHAN UNM) dengan jumlah peserta mencapai 111 orang dari berbagai daerah di Indonesia tingkatan SMA-Sederajat dan Mahasiswa sejak 11 Oktober 2021.

Setelah melalui seleksi ketat hingga menyisakan 10 finalis masing-masing di tingkat SMA-Sederajat dan Mahasiswa, para finalis tersebut melakukan presentasi pada 6 November melalui zoom meeting.

Ketua Umum UKM MAPHAN UNM, Muhammad Kahfi Sofyan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah bergabung mengikuti Lomba Esai Maphan Literasi 2021.

“Selamat kepada para juara, dan untuk seluruh finalis 10 besar yang sudah presentasi sangat bagus, luar biasa. Jangan berkecil hati, masih banyak kesempatan yang menunggu di depan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Pengumuman Lomba Esai Maphan Literasi 2021 akhirnya disuarakan melalui zoom meeting, Minggu (7/11).

Adapun pemenang Lomba Esai Maphan Literasi 2021 tingkat SMA-Sederajat sebagai berikut:

Juara 1 – Mafira Salsabil Oktavilia dari SMAN 1 Kuta Selatan dengan judul “VEFOT (Virtual Exhibition For Teenagers): Inovasi penyuluhan Pencegahan HIV/AIDS dan Penyalahgunaan NAPZA Berbasis Virtual Exhibition Pada Remaja”.

Juara 2 – Ratu Azalhea Oktavie Batara dari SMAS Celebes Global School dengan judul “Edukasi Budaya Penyalahgunaan Narkoba Melalui Media Komik Digital di Kalangan Remaja”.

Juara 3 – Louise Shania Sabela dari SMAS Kristen IPEKA Tomang denan judul “Generasi Muda dalam Perubahan: Pendekatan Psikologis dalam Pencegahan HIV/AIDS dan Penyalahgunaan NAPZA”.

Pemenang Lomba Esai Maphan Literasi 2021 tingkat Mahasiswa sebagai berikut:

Juara 1 – Putri Nurlita Sari dari Universitas Sebelas Maret dengan judul “Pemberdayaan Remaja SMA Sebagai Fasilitator Sosialisasi dan Edukator HIV/AIDS Melalui Kegiatan ETRAVIRINE (Excitable to Celebrate HIV/AIDS Day with Poster and Advertise Educational Competition) Untuk Mencegah HIV/AIDS dan Penyalahgunaan NAPZA di Lingkungan Sekolah”.

Juara 2 – Reynafa Agustin dari Institut Teknologi Sepuluh September dengan judul “CASTAR (Podcast Pencegahan Penyakit HIV/AIDS dan Penggunaan Obat Terlarang) Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Kesehatan Menuju SDGS Indonesia 2030”.

Juara 3 – Agun Sesar dari Universitas Negeri Makassar dengan judul “Refarming dan Modifikasi Perilaku Melalui Metode Shaping Untuk Mengubah Persepsi Tentang NAPZA dan Mencegah Perilaku Faktor Penyebab HIV/AIDS”. (*)

Reporter: Mujahidah/Editor: Mustika Fitri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini