Khaerun Nisa, Mahasiswa terbaik dan tercepat UNM, (Foto-Ist).

PROFESI-UNM.COM – Khaerun Nisa, Mahasiswa Program Studi Statiska Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) menjadi Wisudwan tercepat pada wisuda UNM periode November 2021. Ia lulus dengan IPK 3.93 dengan waktu 3 tahun 1 bulan, Jum’at (5/11).

Nunu, sapaan akrabnya merasa sangat bersyukur bisa menjadi wisudwan terbaik di fakultasnya dan tercepat di UNM periode November 2021.

“Alhamdulillah sangat bersyukur, Karena tidak pernah kepikiran bisa jadi wisudawan terbaik,” ungkapnya.

Berkat program Kampus Mengajar Mahasiswa angkatan 2018 ini dapat menjadi lulusan tercepat. Melalui program tersebut maka Ia dapat mengonversi nilainya ke mata kuliah KKN.

“Jdi teman-teman yang lain baru sementara KKN sedangkan saya alhamdulillah sudah bisa wisuda,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga mengikuti Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI). Melalui program tersebut ia dapat mengkonversi dengan mata kuliah yang harusnya diambil di kampus.

“Ikut program kredensial mikro mahasiswa indonesia (KMMI) yang dapat mengonversi tiga SKS, jadi ada mata kuliah workshop bisa terkonversi juga,” jelasnya.

Selain mengikuti beberapa program, Nunu juga pernah menjadi asisten dosen dibeberapa mata kuliah jurusannya.

Terakhir, Ia menyampaikan tips dan trik agar bisa menjadi lulusan terbaik. Salah satu tips dan triknya yaitu dengan mengikuti kegiatan MBKM dari Kemendikbud agar dapat mempersingkat masa studinya.

“Rajin-rajin ikut kegiatan MBKM dari Kemendikbud yang bisa digunakan untuk konversi sks seperti kampus mengajar, magang merdeka, dan lain-lain. Serta usahakan manajemen waktu sebaik mungkin, ” pesannya.

*Reporter: Mustika Fitri