Imran, Wisudawan terbaik tingkat FBS
Imran, Wisudawan terbaik tingkat FBS

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengelar wisuda secara daring dan luring. Acara ini berlangsung di lantai tiga Ballroom Teater, Menara Pinisi UNM dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kamis (4/11) .

Imran, Wisudawan terbaik tingkat Fakultas merupakan mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra Indonesia (FBS). Ia memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,80.

Mahasiswa angkatan 2017 ini awalnya tidak menyangka meraih penghargaan wisudawan terbaik tingkat Fakultas. Ia mengatakan bahwa dia bukan merupakan mahasiswa peraih IPK tertinggi FBS. Namun, merupakan mahasiswa yang paling cepat yudisium.

“Sebenarnya nda nyangka karena banyak wisudawan lain yang lebih tinggi IPKnya dari saya, tapi saya yang lebih cepat yudisium jadi saya di nobatkan jadi wisudawan terbaik di FBS”, ungkapnya.

Mahasiswa asal Soppeng tersebut menceritakan bahwa dirinya sempat mengalami beberapa kendala di Ujian Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) sampai akhirnya bisa mendapatkan predikat wisudawan terbaik tingkat Fakultas.

“Sempat beberapa kali mengalami kendala di UKBI, mungkin semua dosen di JBSI tau tentang semua kendala yang saya alami, tapi dengan kendala itu alhamdulillah bisa membawa saya jadi Wisudawan terbaik Fakultas”, jelasnya. (*)

Reporter : Hasnul/Editor: Sumaya Nursyahidah