Wisudawan Terbaik dan Tercepat UNM (Foto: Ahmad Husen).
Wisudawan Terbaik dan Tercepat UNM (Foto: Ahmad Husen).

PROFESI-UNM.COM – Armiati mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) menjadi lulusan tercepat Program Sarjana periode November 2021.

Wisudawan asal Kabupaten Bone ini meraih IPK 3,94 dengan masa studi hanya 3 tahun 1 bulan.

Armiati merasa sangat bersyukur dan tak menyangka bisa menjadi lulusan tercepat. Semuanya berkat doa dan dukungan dari orang terdekatnya.

“Alhamdulillah, saya sangat senang. Itu berkat doa dan dukungan keluarga serta bapak dan ibu dosen,” katanya.

Ia bisa menjadi lulusan terbaik dan tercepat berkat Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk konversi ke mata kuliah, Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

“Program ini memberdayakan mahasiswa sebagai pendamping guru di daerah sekolah dasar. Dan hasil dari KMP ini di konversikan ke mata kuliah, KKN dan PPL,” lanjutnya.

Armiati mengikuti kampus mengajar di Kelurahan Macope (SD INPRES 5/81 MACOPE) yang merupakan salah satu sekolah terpencil di Kabupaten Bone.

Terakhir, Ia menyemangati para mahasiswa yang masih menempuh pendidikannya untuk semangat, terus belajar, dan ikhlas.

“Semangat terus, jangan berhenti belajar. Minta doa kepada orangtua dan satu prinsip saya itu kerjakan sesuatu dengan ikhlas insya Allah, Allah akan mempermudah jalan kita untuk meraihnya,” tutupnya. (*)

*Reporter: Resky Nurhalizah /Editor: Mustika Fitri