Wisudawan Terbaik Program Doktor UNM Beri Tips Jalani Perkuliahan

0
140
Andi Musdariah Wisudawan Terbaik Program Doktor UNM periode November 2021 - (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM – Andi Musdariah, wisudawati dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris menjadi wisudawan terbaik program Doktor Universitas Negeri Makassar (UNM) periode November 2021 (4/11).

Mahasiswa asal Soppeng ini mengaku bangga karena berhasil melewati rintangan dalam pendidikan S3 dan memperoleh IPK 3,96 dengan masa studi 4 tahun. Ia percaya tidak ada batasan usia untuk belajar karena terinspirasi dari salah satu video motivasi di youtube.

“Alhamdulillah, bangga ya karena proses menjadi doktor bukan hal mudah, seperti penelitian dan desertasinya. Tapi saya terinspirasi dari video di youtube, ada kakek yang sudah lanjut usia tapi tetap mengejar pendidikannya”, tuturnya.

Lebih lanjut, Ia juga berbagi tips menjalani perkuliahan yaitu pandai membagi waktu, ada waktunya untuk serius, namun harus diimbangi dengan sikap santai dan sesekali memberi penghargaan untuk diri sendiri dengan melakukan perjalanan. Selain itu, mahasiswa juga harus rajin membaca guna mempermudah penulisan tugas akhirnya.

“Saya orangnya santai, saya masih travelling disela-sela perkuliahan, tapi kalau ada kerjaan atau tugas saya selesaikan dengan serius, lalu saya berikan reward ke diri sendiri. Kita juga harus rajin membaca, kalau saya itu duduk santai pun saya gunakan untuk membaca artikel dan lainnya”, ungkapnya.

Baca juga: UNM Gelar Wisuda Periode November 2021

Terakhir, Ia memberikan dukungan semangat kepada mahasiswa yang masih berjuang dalam menyelesaikan pendidikannya.

“Semangat mengerjakan skripsi untuk mahasiswa S1, tesis untuk mahasiswa S2, dan desertasi mahasiswa S3. Jadikan prioritasnya”, pesannya. (*)

*Reporter: Andi Gusmaniar Irnawati/Editor: Agatoni Buttang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini