Mahasiswa Psikologi Lakukan KKP di P2TP2A Luwu

0
160
Proker mahasiswa KKP Luwu

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak empat Mahasiswa Psikologi angkatan 2018 melakukan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. KKP ini dilaksanakan selama lebih dari dua bulan yakni akhir Agustus hingga awal November.

Selama masa KKP ini, para mahasiswa aktif terlibat dalam kegiatan P2TP2A seperti, monitoring dan evaluasi ke desa-desa mengenai perempuan dan anak serta memberikan evaluasi, juga mengamati kasus yang ditangani di P2TP2A.

Selama KKP, program kerja yang mahasiswa laksanakan yakni melakukan kolaborasi antar kelompok bersama P2TP2A, dalam melakukan sosialisasi dan Psikoedukasi disekolah. Selain sosialisasi secara langsung, mereka juga membuat pamflet, dan video pengenalan.

“Kami melakukan sosilisasi ke 6 sekolah dengan total siswa itu sekitaran 30an sampai bahkan ada 60an orang baik itu smp, sma ataupun smk,” jelas ketua kelompok, Nur Nilam Sari.

Nilam sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih atas respon yang didapatkan dari para anggota P2TP2A. Ia mengaku memperoleh banyak pengetahuan baru dari terjunnya mereka dalam menghadapi masalah.

“Kami sangat berterima kasih karena bisa diterlibatkan dari awal sampai akhir. Sehinga kami mengetahui alur” yang terjadi di P2TP2A ketika ada kasus tersebut,” ucap Nur Nilam Sari.

Ia juga berharap, komunikasi antar P2TP2A tetap terjaga, dan ada yang melanjutkan KKP ditempat ini, serta tetap disambut dengan hangat.

“Semoga kami tetap bisa berkomunikasi dan masih ada yang melanjutkan KKP di kabupaten luwu,” harapnya.

Ketua sub bidang P2TP2A, Nursamsi, juga memberikan komentar mengenai kinerja para mahasiswa psikologi ini. Ia merasa senang dan berbahagia atas kehadiran serta bantuan para mahasiswa KKP ini.

“Mereka sangat membantu, terutama dalam penginputan data. Mereka semua kompak. Tentunya kami berharap, tidak sampai disini saja. Kedepannya, yang ingin penelitian, kami akan sangat welcome,” ucap Ketua sub bidang P2TP2A, Nursamsi. (*)

*Reporter : Annisa Asy Syam. A

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini