Mahasiswa KKN UNM Barru Ajak Siswa Berpikir Kritis Lewat Evaluasi Materi

0
73
Foto bersama KKN PPL Terpadu UNM di SMAN 4 Barru, (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Terpadu Universitas Negeri Makassar(UNM) Angkatan XXIII  Kabupaten Barru ajak siswa SMAN 4 Barru berpikir kritis lewat evaluasi materi.

Kegiatan ini merupakan salah satu item acara pada Workshop Anti Bullying dengan tema ‘Speak Up, Stay Strong, Stop Bullying!’, yang dilaksanakan di SMAN 4 Barru pada Selasa hingga Rabu, (2 – 3/11).

Indri, salah satu mahasiswa KKN Barru mengatakan konsep kegiatan dilakukan dengan membagi siswa menjadi beberapa tim untuk membahas satu topik bullyng.

“Siswa diberikan satu kasus bullying, semua peserta dibagi kedalam 5 kelompok. Satu kelompok diberikan kasus bullying, yang ada di Indonesia,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2018 ini pun mengatakan siswa dilatih untuk berpikir kritis dengan memberikan solusi untuk suatu kasus pembulyan.

“Setiap kelompok diarahkan untuk memecahkan masalah, seperti apa penyebab pembullyan, bagaimana caranya menyelesaikan masalah, dan saran,” tuturnya. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini