HMJ Biologi FMIPA Helat Webinar Nasional BODY 2021

0
45
Acara Webinar Nasional Biologi Open Day 2021, (Foto: Trisakti Akbar).

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Webinar Nasional dengan mengusung tema “Optimalisasi Peran Generasi Muda dalam Pengembangan Pendidikan Sains dan Teknologi di Era 4.0”. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring via Zoom, Rabu (3/11).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Biology Open Day (BODY) 2021 yang merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh HMJ Biologi FMIPA UNM.

Sekretaris Umum HMJ Biologi, Sari Puspita dalam sambutannya mengatakan acara ini terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh seluruh kalangan masyarakat.

“Dalam rangka pelaksanaan Biology Open Day 2021, HMJ Biologi FMIPA UNM mengadakan Webinar secara virtual yang diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan dan berbagai daerah,” ujarnya.

Ia juga mengatakan acara ini dilaksanakan dengan tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk menarik perhatian mahasiswa maupun khalayak umum dalam membangun bangsa dengan turut berpartisipasi pada pemngembangan pendidikan dan Saintek.

“Acara ini dilaksanakan guna membentuk generasi muda yang nantinya mampu berperan dalam pengembangan pendidikan dan Saintek,” katanya.

Dalam webinar tersebut dihadirkan beberapa pemateri diantaranya yaitu Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) UNM, Sukardi Weda, Dosen dan Peneliti Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Yenni Yusuf, dan Konten Kreator dan Dosen Universitas Padjajaran, Ira Mirawati.

Terakhir, Sari berharap agar webinar ini dapat memberikan manfaat kepada para peserta dan membangun generasi muda yang turut berkontribusi dalam pengembangan Sai

“Harapannya, setelah webinar ini, teman-teman ataupun masyarakat umum yang turut join dalam webinar ini dapat mengambil banyak manfaat sebagai orang yang tentunya berpendidikan dan nantinya dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara,” harapnya.(*)

*Reporter: Trisakti Akbar/ Editor: Sumaya Nursyahidah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini