LPM Penalaran UNM Pahamkan Manajerial Keorganisasian Lewat OMK XXIV

PROFESI-UNM.COM – Tahap Perekrutan Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran UNM tahun 2021 yang bertemakan “Aktualisasi Insan Inovatif yang Beretika dalam Riset dan Keorganisasian”, kini telah sampai pada tahap Orientasi Manajemen Keorganisasian (OMK) XXIV. OMK XXIV dilaksanakan di Ruang FI 106-107 dan Ruang FE 101-102 FMIPA UNM. OMK XXIV dilaksanakan selama 2 hari, (30-31/10) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

OMK merupakan rangkaian kegiatan pelatihan yang diberikan kepada calon anggota baru, bertujuan memberi pengetahuan dasar manajerial keorganisasian. Pelatihan ini menekankan pada pemahaman peserta terhadap dasar-dasar ilmu keorganisasian.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yakni penerimaan materi keorganisasian sebanyak 5 materi. Diantaranya, Leadership and teamwork, manajemen waktu, problem solving, komunikasi efektif, dan menjadi penalaran.

Ketua Panitia, Muhammad Zulfadhli mengatakan, keterampilan pengetahuan dasar manajerial keorganisasian dan soft skill didapatkan melalui kegiatan OMK ini.

“Selain memiliki pengetahuan mengenai penelitian yang mendukung akademik di perkuliahan, perlu juga diiringi dengan keterampilan berupa pengetahuan dasar manajerial keorganisasian dan soft skill yang baik dalam berhubungan langsung dengan masyarakat,” katanya.

Lalu, Koordinator Panitia Pengarah, Muh. Mahfud menjelaskan, OMK akan mendukung penelitian maupun saat menjadi anggota baru nantinya.

“Materi manajerial keorganisasian bagi peserta yang sangat bermanfaat dalam mendukung kegiatan penelitian maupun saat menjadi anggota baru nantinya,” jelasnya. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.